Qs. Annahl

Selamat datang di blogger Zainal Masri->>Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk (Qs. An-Nahl:125)...!!

Kamis, 05 Desember 2013

JADILAH SEORANG MUSLIM YANG BENAR


الحمد لله ربّ العالمين . وبه نستعين علي أمورا لدّ نيا وا لدّ ين , والصّلاة والسّلام علي أشرف الأنبياء وا لمرسلين   وعلي آ له وأصحابه أجمعين , أ مّابعد .

Saudara-saudaraku kaum muslimin yang berbahagia!
Islam mengajarkan kepada kita tentang keesaan Allah. Menyekutukan Allah dianggap sebagai dosa yang paling besar. Allah adalah satu, Allah tidak mempunyai persamaan, tidak mempunyai istri, tidak mempunyai anak, tidak mempunyai orang tua, dan tidak ada sesuatu yang menyamai-Nya. Dia yang maha awal, maha akhir, dia Pencipta. Pendeknya, Dia pemilik segala Sifat yang Maha Tinggi.
Oleh karena itu, sebagai seorang muslim, janganlah kita meyembah Al-masih!, jangan menyembah malaikat-malaikat !, jangan menyembah  syetan !, dan janganlah menyembah apapun kecuali Allah.
Dialam raya ini tidak ada sesuatu yang pantas disembah kecuali Allah. Hanya Allahlah yang harus disembah dan hanya kepad Allah sajalah seseorang harus memohon Ampunan dan memohon pertolongan.
Dalam hal ini Allah berfirman dalam surat Al-fatihah sebagai berikut:
                                    اياك نعتد و اياك نستعين
“Hanya kepadamu kami menyembah dan hanya kepadamu kami memohon pertolongan”
Saudara-saudara sekalian!Bukanlah orang yang dapat berbicara berbahasa Arab dengan lancar disebut orang Islam. Bukanlah orang yang menjauhkan diri dari makan daging Babi disebut orang islam. Bukanlah irang yang memakai peci dan sarung disebut orang islam,akan tetapi orang islam ialah orang yang memproklamasikan prinsip bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad SAW adalah hamba dan pesuruhnya.
Selain itu, ia harus berkata dan berbuat benar bagaimanapun,kapanpun,diamanapun ia berada  walaupun pahit unutk dikerjakan. Didalam mahfudzot dikatakan :



                                                   قل الحق ولو كان مرا         
                        “Katakanlah yang benar walaupun itu pahit “

Generasi Muslim yang terhormat !seorang Muslim adalah dia yang bahagia melihat orang lain berada dalam kebahagiaan, khususnya apabila ia bahagia disebabkan oleh dirinya. Ia bersedih melihat saudaranya dalam kesulitan, khususnya apabila kesulitan itu disebabkan oleh dirinya. Al-qur’an menyatakan yng artinya sebagai berikut:


            “Muhammad adalah rosul Allah. Dan mereka yang bersamanya keras terhadap orang kafir dan kasih sayang antara sesama.

Saudaraku generasi muslim yang terhormat ! tugas anda sekarang adalah menunjukkan identitas islam walaupun seandainya anda hidup dinegara non muslim. Anda harus menunjukkan identitas keislaman anda walaupun anda bekerja ditengah-tengah masyarakat kafir ! janganlah anda takut untuk berkata :”Aku seorang muslim, walaupun banyak orang kafir akan benci, walaupun orang musyrik akan benci, walaupun banyak orang munafik akan benci.
Baiklah saudara-saudaraku ! mungkin cukup sampai disini dapat saya sampaikan pada kesempatan pada kali ini, dan akhirnya saya menghimbau kepada saudara-saudaraku sekalian, marilah kita bertaqwa kepada Allah dengan sebenar-benarnya taqwa dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan agama islam.
Akhirnya saya ucapkan:
والسلام غليكم و رحمة الله وبراكاته

Tidak ada komentar:

Posting Komentar