Qs. Annahl

Selamat datang di blogger Zainal Masri->>Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk (Qs. An-Nahl:125)...!!

Kamis, 05 Desember 2013

PERAN & TANGGUNG JAWAB PEMUDA



السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَ كَاتُهُ
اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ إِنَّ الْحَمْدُ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ باِللَّهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمَنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَا لِنَا مَنْ يَهْدِى اللَّهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمِنْ يُضْلِلْهُ فَلَاهَادِىَ لَهُ , وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ وَعََلَي آلِهِ وصحبه اجمعين اما بعد فقال الله تعالي في كتابه الكريم : ان الله يامر بالعدل والاحسان وايتا اذالقربي وينهي عن الفحشاء والمنكر والبغي يعظكم لعلهم يتذكرون


            Sebelum saya mulai pidato, saya saya ingin menajak kepada seluruh hadirin untuk selalu dan senantiasa puja dan puji syukur kehadirat Allah swt. Yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua untuk menggunakan segala fasilitas yang ada di muka bumi ini untuk kita nikmati bersama.

            Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada buah hati siti aminah, putra sayyi Abdullah tak lain dan tak bukan adalah junjungan kita nabi besar Muhammad saw. Sehibngga kita bias dianggap dan disebut umat serta pengikut beliau di hari kiamat kelak amiiin ya robbal alamiiin.

Hadirin sekalian yang berbahagia:
            Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan memberikan sebuah tema pembicaraan saya tentang :
PERAN & TANGGUNG JAWAB PEMUDA

            Berbicara tentang generasi muda, sering kali kita mendapatkan dalam banyak artikel (tulisan) bahkan kita sendiri menyaksikan peran partisipasi pemuda yang sangatlah besar dan berarti dalam membangun, menyumbangkan, dan mendukung perkembangan bangsa mereka adalah harapan harapan bangsa yang akan berjuang demi masa depan bangsa, mereka adalah harapan bangsa yang akan berjuang demi masa depan yang lebih cerah, demikian juga, mereka dalam waktu yang sama merupakan harapan islam di hari esok yang akan mempertahankan undang undang islam dan melindunginya dari gaya hidup barat yang merusak, yang akan menjadi peminpin pada masa selanjutnya sebagaimana sering diteriakkan: “sosok pemuda sekarang ini adalah sosok pemimpin masa depan terlihat dari pemuda seperti tadi.

            Pernyataan ini mendorong kita untuk memperhatikan eksistensi pemuda di masa yang akan datang, karena dengan melihat semua fakta kita sadar, betapa pentingnya peran pemuda untuk masa depan suatu bangsa, pemuda dianggap melambangkan semangat yang tidak pernah redup, pemuda dianggap melambangkan keberanian yang tidak pernah luntur dan pemuda dianggap melambangkan kekuatan yang tidak pernah luntur.

Hadirin sebangsa setanah air yg saya cintai..
            Karena itulah agama kita menganjurkan agar menjadi seorang pemimpin islam yang fleksibel bagi masyarakat yang akhirnya harus mempersembahkan sumbangan bagi masyarakat islam secara luas.

            Ironisnya di era yang canggih ini kita menyaksikan perbuatan kaum muda yang selalu bertentangan dengan hukum hukum islam bahkan sengaja menghindari hokum islam itu sendiri dasn mengikuti kebudayaan barat, kita tidak dapat membayangkan dan menggambarkan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang jika mayoritas kaum pemuda tidak memperdulikan tanggungjawabnya kita harus sadar, majunya bangsa dan Negara bergantung kepada kita.
                                 ان في يد الشبان اكر الامة وفي اقدامها حياتها
            Saudara saudaraku sekalian!
            Yang terakhir namun tak kurang pentingnya, saya mengajak saudara saudara untuk mempersiapkan generasi muda yang mampu menggantikan generasi tua di masa depan. Juga saya berharap kepada kaum muslimin sekalian dimanapun mereka berada agar selalu beramar ma’ruf nahi munkar, dan tidak lupa mari kita kembangkan skill dan potensi kita untuk mrnggapai masa sdepan yang lebih cemerlang
            Sebagai ungkapan terakhir saya ucapkan terima kasih atas segala perhatian dan memohon maaf atas segala kekurangan

                السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَ كَاتُهُ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar