Qs. Annahl

Selamat datang di blogger Zainal Masri->>Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk (Qs. An-Nahl:125)...!!

Kamis, 05 Desember 2013

MUSLIM HAKIKI


   السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
الحمد لله الذى أنزل على رسوله الكريم قرآناً عربيّاً هدى للمتّقين. والصلاة والسلام على محمّد النبيّ العربيّ بعث الله رحمةً للعالمين. إنَّ أكرمكم عند الله أتقكم. ومن يتقي الله يجعل له مخرجاً و يرزقه من حيث لا يحتسب. ولو أنَّ أهل القرى آمنوا واتّقوا لفتحنا عليهم بركات من السماء والأرض ولكن كذّبواوأخذناهم بما كانوا يكسبون. أمّا بعد
               Segala puji  bagi Allah SWT dan  Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, beserta keluarganya dan sahabat-sahabatnya..amiin

Saudara-saudaraku kaum muslimin yang berbahagia! Islam mengajarkan kepada kita tentang keesaan Allah, menyekutukan Allah dianggap dosa yang paling besar. Allah adalah satu, Allah tidak mempunyai persamaan, tidak mempunyai isteri, tidak mempunyai anak, tidak mempunyai orang tua, dan tidak ada sesuatu yang menyamainya, Dia yang Maha Awal, Maha Akhir, dan Dia Sang Pencipta, pendeknya Dia pemilik segala sesuatu.
Oleh karena itu, sebagai seorang muslim, janganlah kita menyembah al-Masih, jangan menyembah malaikat-malaikat, jangan menyembah syaitan dan janganlah menyembah apapun kecuali Allah.
Di alam raya ini tidak ada sesuatu yang patut disembah kecuali Allah. Hanya Allahlah yang harus disembah dan hanya kepada Allahlah seseorang harus memohon ampun dan memohon pertolongan.
Dalam hal ini Allah berfirman dalam surat al-Fatihah yang berbunyi sebagai berikut:


“Hanya kepada-Mu kami menyembah dan hanya kepada-Mulah kami memohon pertolongan.”
Saudara-saudara sekalian, bukanlah orang yang dapat berbicara bahasa arab dengan lancar disebut orang Islam, bukanlah orang yang menjauhkan diri dari makan makanan haram disebut orang Islam. Bukanlah orang yang memakai peci dan sarung disebut orang Islam. Akan tetapi, orang Islam ialah yang memproklamirkan prinsip bahwa tidak ada Tuhan yang patut disembah kecuali Allah dan bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah.
Selain itu, ia harus berkata dan berbuat benar bagaimanapun, kapanpun dan di manapun ia berada, walaupun pahit untuk dikerjakan, di dalam mahfudhot dikatakan :
قل الحقّ ولو كان مرّاً
“Katakanlah yang benar walaupun itu pahit “.

Generasi muslim yang terhormat! seorang Islam adalah dia yang berbahagia melihat orang lain berbahagia, dan ia sedih apabila melihat saudaranya berada dalam kesulitan. Di dalam al-Qur’an dinyatakan
“Muhammad adalah rasul Allah dan mereka yang bersamanya keras terhadap orang kafir dan kasih sayang terhadap sesame”.
Saudaraku generasi muslim yang terhormat! Tugas anda sekarang adalah menunjukkan identitas Islam yang hakiki. Walaupun seandainya anda hidup dalam negara non Islam, anda harus bisa dan mampu untuk menunjukkan identitas keislaman walaupun anda bekerja di tengah tengah masyarakat kafir. Jangan anda takut untuk berkata: Aku seorang muslim!. Walaupun banyak orang kafir akan benci dan walaupun banyak orang munafik akan benci.
Baiklah saudara-saudaraku! Mungkin cukup sampai di sini dari apa yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, dan akhirnya saya menghimbau kepada saudara-saudaraku sekalian, untuk bertaqwa kepada Allah dengan sebenar-benarnya taqwa dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan beriman kepada Allah SWT.
Akhirnya saya ucapkan
                                  والسلام عليكم ىرحمة الله و بركاته
                                                                                                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar