Qs. Annahl

Selamat datang di blogger Zainal Masri->>Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk (Qs. An-Nahl:125)...!!

Kamis, 05 Desember 2013

MENUJU NEGARA YANG ADIL DAN MAKMUR


السلام عليكم ورحكة الله وبركاته
الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدّ نيا وا لدّ ين , والصّلاة والسّلام علي أشرف الأنبياء وا لمرسلين   وعلي آ له وأصحابه أجمعين , أ مّابعد .

Para hadirin yang berbahagia

            Pertama tama marilah kita memuji kebesaran Allah Swt. Yang maha pencipta yang selalu memberikan kita kenikmatan iman dan islam sehingga kita dapat melaksanakan acara ini tanpa ada halangan sedikitpun.
            Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw. Beserta keluarga dan sahabatnya, amiin.
            Hari ini saya,  berdiri di sini dengan membawakan sebuah judul:

            MENUJU NEGARA YANG ADIL DAN MAKMUR

            Di seluruh dunia ini tiada suatu Negara yang menginginkan negaranya adil dan makmur begitu juga bangsa kita bangsa Indonesia menjadikan pula cita cita yang terakhir dari perjuangan dan pembangunan ialah mendirikan Negara yang adil dan makmur. Untuk mencapai Negara yang adil dan makmur yang kita cita citakan ini syaratnya tidaklah banyak sebagaimana firman Allah swt. Yang intinya sebagai berikut:
            “dalam ayat tersebut Allah menyebutkan bahwa syarat untuk menjadi Negara yang adil dan makmur adalah iman dan taqwa, jika ini dapat kita penuhi maka Allah swt. Menjajikan bahwa segala pintu keberkahan baik yang akan turun dari langit maupun yang bersumber dari bumi pasti akan dianugerahkanNya kepada kita.
            Oleh karena itu untukmenjadikan Negara yang adil dan makmur itu tidaklah mudah semudah membalikkan telapak tangan, ia hanya dapat terlaksana hanya dengan kerja keras, memeras keringat dan membanting tulang membangun bangsa dengan dasar iman dan taqwa.
            Lihatlah Negara kita, segala macam flora dan fauna yang ada di tanah air ini sangatlah lengkap. Begitu pula segala jenis hasil tambang dan hasil bumi lainnya yang tidak terhitung banyaknya
            Oleh karena itu nikmat dan karunia Allah yang diberikan kepada tanah air kita Indonesia, wajib kita syukuri dan sebagai tanda syukur kita kepada Allah adalah beriman dan bertaqwa dan berupaya untuk meningkatkannya
            Allah swt. Menegaskan di dalam al-quran:

“Jikalau kamu bersyukur niscaya akan aku tambah nikmat tersebut akan tetapi jika kamu ingkar aklan nikmatku tersebut maka sesungguh nya adzab Ku sangatlah pedih (Ibrahim:7)


            Ayat tersebut menjelaskan kepada kita begitu besarnya nikmat dan karunia yang telah dilimpahkan oleh Allah untuk kita. Jikalau mereka bersikap ingkar maka ssesungguhnya nikmat tersebut akan berganti menjadi menjadi adzab yang sangat pedih kepada mereka.
            Mungkin cukup sekian yang dapat saya berikan pada malam hari ini semoga ada guna dan manfaatnya. Dan jikalau ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar besarnya dan akhirnya saya ucapkan:
السلام عليكم ورحكة الله وبركاته

Tidak ada komentar:

Posting Komentar